Seperti Ini Acara Pernikahan Di Masa New Normal

Seperti Ini Acara Pernikahan Di Masa New Normal

Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat signifikan bagi berbagai aspek kehidupan masyarakat dunia. Agar tetap dapat produktif dan beraktivitas, saat ini kita dihadapkan pada Adaptasi Kebiasaan Baru atau sebut saja “New Normal”. Walaupun Kapolri telah mencabut maklumat soal larangan kerumunan masal pada Kamis 25 Juni 2020, namun apapun bentuk aktivitasnya kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Lalu seperti apa acara pernikahan di masa “New Normal”?. HES Friends, ini dia beberapa hal yang perlu diketahui buat kamu yang ingin melangsungkan acara pernikahan di masa “New Normal”

Jumlah Undangan Dibatasi
Untuk memungkinkan tamu undangan dan keluarga dapat saling menjaga jarak, hotel dan gedung pernikahan hanya diperbolehkan menampung 50% dari kapasitas maksimal. Itu artinya, HES Friends harus membatasi jumlah undangan. Untuk acara akad dan pemberkatan sebaiknya cukup dihadiri oleh keluarga. Sedangkan untuk acara resepsi pernikahan HES Friends harus memikirkan siapa-siapa saja yang lebih diutamakan masuk kedalam list undangan.

Pelaminan dan Panggung Musik Lebih Besar
Physical Distancing tetap menjadi aturan wajib bagi orang-orang yang berada dalam sebuah acara pernikahan. Oleh karena itu, pelaminan harus dibuat sesuai kebutuhan ruang untuk dapat saling menjaga jarak. Dekorasi pelaminan dapat dibuat berjenjang atau berundak dengan level yang lebih lebar. Konsep labirin di pelaminan dapat difungsikan sebagai antrian tamu dan agar sesi foto bersama tetap berjalan efektif. Panggung musik juga harus dibuat lebih lebar agar para pemain musik dapat saling menjaga jarak.

Undangan Digital
Kemudahan untuk menyebarkan undangan sangat disarankan menggunakan layanan penyedia undangan digital atau online. Pengantin bersama keluarga dapat mengirimkan undangan melalui berbagai aplikasi media sosial, kemudian tamu pun dapat memastikan kehadiran secara online. Pada saat registrasi tamu di tempat berlangsungnya acara pernikahan, panitia dapat menggunakan digital guest book dan scan barcode.

Kebiasaan Baru Untuk Kesehatan Bersama
Protokol kesehatan memberikan satu kebiasaan baru dalam acara pernikahan. Setiap orang yang berada di acara pernikahan diwajibkan menggunakan masker. Hotel dan gedung pernikahan wajib menyediakan tempat mencuci dan hand sinitizer. Tidak ada sentuhan fisik antara keluarga dengan tamu ataupun vendor. Semua komunikasi disampaikan dengan menjaga jarak. Kebiasaan baru saat menikmati hidangan pun akan terjadi. Dimana tamu akan dilayani oleh waitress dari vendor catering saat mengambil makanan. Dan Pastikan HES Friends antri dengan tetap menjaga jarak. Saat sesi foto bersama jangan minta bantuan fotografer ya HES Friends, karena sudah pasti tidak diperkenankan.

Hal yang paling utama dari semua hal di atas adalah calon pengantin bersama keluarga harus tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar rencana pernikahan impian dapat terealisasikan.

[Total: 1   Average: 5/5]